SariAgri -  Sudah setahun lebih pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Virus mematikan itu terus bermutasi, dan ini begitu membuat masyarakat tetap terus waspada dengan saling menguatkan.
Sekadar mengingatkan, sebuah video para tenaga kesehatan dan pasien di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, bermain angklung mengiringi lagu Heal The World menjadi motivasi untuk Indonesia bangkit melawan virus corona.
Kejadian itu dibagikan kembali oleh istri Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Yanti Airlangga dalam akun TikTok @yanti_airlangga. Berita Hari Ini Dalam video tersebut, wanita yang juga mantan model itu menulis caption bersatu dalam doa heal the world versi wisma atlet.
Memperlihatkan para tenaga kesehatan berbaris rapi di luar ruangan, membawa masing-masing satu angklung dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Salah satu tenaga kesehatan terdengar memberi aba-aba sebelum musik dimulai dan mengarahkan nada mana yang harus dimainkan
Baca Juga: Kisah Pilu Nakes Ceritakan Istri Meninggal saat Hamil Kena CoronaViral Ahli Virus Bersihkan Hidung Pakai Air Garam, Bisa Tangkal Corona?
Tak hanya para tenaga kesehatan, namun pasien-pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet pun tampak berdiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sambil membawa angklung.

@yanti_airlangga
##wismaatlet ##bersatudalamdoa ##nakes ##healtheworld
♬ original sound - yanti_airlangga




Diketahui, rekaman itu diunggah pada 24 Maret 2021 lalu dalam meperingati setahun COVID-19 melanda Indonesia. Alunan itu tercipta berkat arahan dan latihan sebelumnya, para tenaga kesehatan dan pasien berhasil mengiri lagu karya Michael Jackson itu.
"Demi, gw merinding ampe nangis rindu dunia yang dulu," tulis Fara.
"Ayo bisa yuk negeriku negeri kita semua kembali normal, sedih banget jujur," tambah Wanda Alfira.
Adapun video yang diunggah Yanti Airlangga telah dilihat lebih dari 3,3 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 306.700 oleh sesama pengguna TikTok dan ada 11 ribu komentar.
Video terkait: