SariAgri - Berbagai cara dilakukan pemerintah bekerja sama antarlintas instansi untuk mempercepat capaian target vaksinasi Covid-19 nasional. Salah satunya, seperti yang dilakukan aparat Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek, Jawa Timur, yang menyediakan layanan vaksin berhadiah beras 5 kilogram.
Program percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional ini dilakukan jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggandeng Dinas Kesehatan setempat. Untuk bisa mengikuti program ini, peserta cukup membawa dan menunjukan KTP asli.
Berita Hari Ini “Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 22 titik. Sedangkan pusatnya berada Satpas Satlantas Polres Trenggalek. Diharapkan melalui vaksinasi ini, zona oranye Trenggalek bisa kembali menjadi zona hijau,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera kepada Sariagri, Rabu (7/7).
Dwiasi menambahkan program percepatan vaksin Covid-19 ini, ditarget mampu menjangkau 2.200 masyarakat di Trenggalek. Dia berharap dengan perluasan jangkauan vaksin, maka herd immunity atau kekebalan tubuh komunal bagi warga di indonesia bisa segera tercapai.
Baca Juga: Sosialisasikan Prokes COVID-19, Petugas Gunakan Alat Peraga Unik Menteri BUMN Perintahkan Kimia Farma Kebut Ivermectin
Program percepatan vaksin Covid-19 yang digelar polres trenggalek disambut positif oleh masyarakat. Mereka mengaku senang karena prosesnya cepat dan mudah. Selain itu, bisa mendapatkan hadiah berupa 5 kilogram beras.
“Lebih memudahkan jika warga membutuhkan vaksinasi bisa ke Polres Trenggalek. Selain mudah dalam mendapatkan layanan juga berhadiah hadiah beras lima kilogram,“ kata salah seorang peserta vaksin, Arum Sekar Melati.
Video terkait: